Pupuk Indonesia Sabet 5 Penghargaan di ICCA 2017

By Admin

Foto/dok. Pupuk Indonesia  

nusakini.com - PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil meraih penghargaan sebagai The Best of The Best ICCA II 2017 dalam ajang Penghargaan Indonesia Corporate Secretary-Communication Award (ICCA) II 2017 yang diselenggarakan oleh Economic Review. Penghargaan diserahkan langsung oleh ketua penyelenggara ICCA, Irlisa Rachmadiana kepada Kepala Corporate Communication PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana dan disaksikan oleh Menteri komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara di Jakarta, Rabu (22/3/2017) 

Tak hanya itu, Pupuk Indonesia selain menjadi juara umum, juga berhasil menyabet gelar lainnya seperti: Lima Besar Perusahaan Terbaik ICCA II 2017, Peringkat I Kategori BUMN, Peringkat I Kategori Organization Structure, dan Peringkat I Kategori Corporate Secretary. Ajang ini diikuti oleh 23 perusahaan peserta berasal dari perusahaan BUMN, Anak Perusahaan BUMN, Pemerintahan, BUMD, Swasta Tbk dan non-Tbk.

Kepala Corporate Communication PT Pupuk Indonesia (Persero), Wijaya Laksana mengatakan bahwa sasaran utama dari Pogram Komunikasi kami yaitu meningkatkan reputasi perusahaan Pupuk di Indonesia melalui berbagai perencanaan, korrdinasi, pengendalian dan evaluasi strategis untuk menjalin terciptanya reputasi perusahaan yang positif. Wijaya juga menjadi pembicara dalam acara tersebut, Wijaya secara khusus membahas strategi-strategi komunikasi untuk membumikan isu kegunaan pupuk untuk kebutuhan primer manusia. "Goal kami adalah bagaimana public support dapat memahami kegiatan kami." Katanya.

Ketua Dewan Juri ICCA 2017, Indira Abidin menjelaskan, seleksi perusahaan peraih ICCA-II-2017 sebelumnya telah dilakukan proses penjurian oleh dewan juri independen. Selain itu, penyelenggaraan ICCA kali ini dudukung oleh para Dewan Juri dari pakar dan praktisi di berbagai instuisi seperti Ideku Grup, IPMI International Business School, Fortune Grup. Adapun metode penjurian dilakukan dengan menggunakan analisi data, presentasi masing-masing perusahaan dan penilaian bersama dewan juri. 

Anak perusahaan Pupuk Indonesia, PT Petrokimia Gresik juga meraih beberapa penghargaan di ICCA 2017, yaitu Peringkat Kedua 8 Besar Corporate Secretary of The Year 2017, Peringkat Pertama, 5 Besar Public Relation of The Year 2017, dan Peringkat II dalam Kategori Anak Perusahaan BUMN. (p/mk)